Home
MAN 1 BANJARNEGARA

MAN 1 Banjarnegara juarai Basket POPDA Kabupaten 2020

Tim Basket Putera MAN 1 Banjarnegara kembali menuai prestasi gemilang menjadi juara 1 pada POPDA Kab. BanjarnegaraTahun 2020.  Dalam grand final yang berlangsung pada hari Kamis, 13 Februari 2020 MAN 1 Banjarnegara mengalahkan SMA Negeri 1 Banjarnegara dengan skor 30 - 28.  Kemenangan ini mengulang sejarah even POPDA Kab. Banjarnegara pada tahun 2019, di mana pada laga final final tahun lalu, Tim Basket Putra MAN 1 Banjarnegara juga berhadapan dengan Tim yang sama Basket SMA Negeri 1 Banjarnegara.

Keberhasilan ini adalah atas berkah dan rahmat Allah SWT dan juga tak lepas dari  usaha keras yang telah dilakukan oleh segenap pemain, pelatih, dan pendamping Tim dalam menghadapi POPDA Tahun 2020. Intensitas kegiatan ekstrakurikuler Basket yang cukup tinggi sangat berperan dalam mendukung kesiapan fisik maupun penguasaan teknik permainan Bola Basket para pemain.

Tim Basket Putera MAN 1 Banjarnegara yang pada saat ini berada dalam bimbingan Pelatih Utama Muhammad  Mara Sasongko didampingi Asisten Pelatih Ardi, Ahmad Rochis, dan Adhin Auliyasyarif, telah mengharumkan nama MAN 1 Banjarnegara dalam berbagai ajang Basket Ball Competition di berbagai kesempatan di antaranya :

1)      Juara 1 Perbasi Cup Tingkat Barlingmascakeb dan Kedu Kabupaten Banjarnegara Tahun 2019

2)      Juara 1 Perbasi Cup Tingkat Barlingmascakeb Tahun Kab Banyumas 2019

3)      Juara 2 Soedirman Cup Tingkat Barlingmascakeb Kabupaten Purbalingga Tahun 2018

 

"Dukungan moril spiritual dari segenap warga, komite, dan stakeholder madrasah,  sangat bepengaruh terhadap kelancaran kegiatan ekstrakurikuler MAN 1 Banjarnegara, tidak tekecuali Basket." Demikian disampaikan Affandie kepala MAN 1 Banjarnegara. " Terima kasih kami ucapkan kepada para atlet yang telah berjuang. Demikian juga kepada pelatih mas Mara Sasongko atas binaan dan latihan yang telah membawa kepada kejayaan basket MAN 1 Banjarnegara dan tak lupa kepada suporter bapak ibu guru dan siswa yang luar biasa heboh. Terima kasih kepada semuanya".

 

"Teriring ikhtiar dan doa, semoga regenerasi Tim Basket MAN 1 Banjarnegara dari waktu ke waktu dapat berjalan dengan sukses, sehingga dapat tetap mempertahankan prestasi dan membawa nama baik madrasah." Demikian pak Affandie mengakhiri wawancara sambil pamit karen buru-buru mau pulang ke Tambak Banyumas.

Bravo Ein Löwe Bravo MANSABARA!

MAN 1 BANJARNEGARA
MAN 1 BANJARNEGARA
Alamat :
Jl. Raya Pucang KM. 03 Banjarnegara.
E-Mail: admin@man1banjarnegara.sch.id
Telp. (0286) 598 5268 Kode Pos 53471